Ciri Ayam Petarung Yang Memiliki Naluri Pembunuh

Dari zaman dulu banyak peternak Ayam Petarung yang menyilangkan ayam-ayam andalan mereka dengan ayam aduan jenis lain tanpa banyak pertimbangan apakah hasil persilangan itu akan menghasilkan ayam jawara atau tidak. Oleh sebab itu banyak dari keturunan ayam itu yang menjadi ayam untulan, atau yang semula ayam taji menjadi ayam dengan gaya bertarung taji menjadi ayam pukul. Maka dari itu kita harus mengetahui ciri ayam yang memiliki naluri pembunuh serta bermental juara.

Kita bisa membedakan ayam yang memiliki naluri pembunuh melalui fisik. Biasa nya semua ayam aduan memiliki fisik yang hampir sama, sehingga kita sedikit kesulitan untuk membedakan secara jelas. Namun ayam aduan yang bermental juara biasa nya memiliki tekstur muka yang kasar serta tebal. Meskipun bentuk ini gampang terluka saat kena pukulan, namun ayam ini akan mempunyai pukulan andalan yang bisa merobohkan ayam musuh dengan satu pukulan.

Selain itu kita juga bisa membedakan nya melalui gaya bertarung. Melalui gaya bertarung ini kita bisa dengan jelas melihat apakah ayam kita mempunyai mental juara serta naluri pembunuh atau tidak. Ciri utama adalah ayam itu akan menyerang dan selalu menyerang, berbeda dengan ayam taji yang lebih mengutamakan teknik dalam bertarung. Untuk melihat ayam taji bagus atau tidak sangat sulit, karena meskipun awal nya bertarung dengan buruk namun bila satu pukulan tepat sasaran maka tentu ayam lawan akan roboh terkena taji.

Hindari membeli ayam yang memiliki jengger kecil, karena menurut para botoh tua ayam yang memiliki jengger yang kecil akan bermental cukup lemah. Namun tentu tidak semua ayam yang berjengger kecil memiliki mental yang buruk, karena mental ayam akan menurun dari pemacek nya. Maka sebelum anda membeli ayam aduan, lebih baik anda menanyakan asal usul ayam itu atau paling tidak mengerti garis keturuna ayam itu, karena hal ini sangat berpengaruh gaya bertarung serta mental ayam tersebut.

Ciri Ayam Petarung Yang Bertaji Bagus Dan Mematikan

Menurut para botoh tua, ayam aduan pukul taji biasanya akan berjalan dengan cepat atau paling lama 2 air. Memang ayam dengan gaya pukul taji masih banyak di minati bagi kalangan pecinta ayam aduan. Ciri ayam aduan pukul taji yang bagus adalah, pertama posisi jalu. Posisi jalu yang berpotensi akan selalu mengenai lawan adalah yang dekat dengan jari kelingking, maka bisa dikatakan semakin dekan jalu maka semakin bagus pula posisi itu.

Kedua adalah bentuk jalu. Jalu yang bagus adalah yang bulat, besar serta panjang. Biasanya ayam yang memiliki sisik ubed serta kering akan memiliki jalu yang demikian. Jika memang ayam anda merupakan tipe pukul jalu, sudah bisa dilihat sejak muda bahwa pertumbuhan jalu nya sangat cepat, sehingga pada masa abar biasanya jalu itu akan dibungkus menggunakan gabus ataupun kain.

Berikut nya adalah bentuk paha. Ayam dengan tipe ini akan mempunyai paha yang pipih. Biasanya ayam yang memiliki paha pipih akan memiliki pukulan dengan arah ke dalam, maka dari itu pukulan yang seperti itu akan menggunakan jalu nya sebagai senjata utama.

Selain itu teknik pukul ayam jalu juga sedikitĀ  berbeda. Ayam pukul jalu yang bagus akan memiliki pukulan menggunakan jari atau telapak kaki dan bukan menggunakan tulang kering nya. Demikian artikel mengenai ciri Ayam Petarung yang memiliki naluri pembunuh, semoga bermanfaat.